Monday, November 8, 2010

JENIS-JENIS HIDUNG MANUSIA





Secara anatomi, hidung adalah penonjolan pada vertebrata yang mengandung nostril, yang menyaring udara untuk pernafasan. Hidung sebagai suatu istilah, dapat juga digunakan untuk menunjukkan ujung sesuatu, seperti hidung pada pesawat terbang.


Hidung adalah salah satu fitur wajah yang paling penting. Klasifikasi sekitar bentuk hidung berkisar sebagaimana berikut:

Roman (Aquiline) Nose atau hidung bengkok

Hidung bengkok (juga dikenal dengan "Roman Nose" , "Hook Nose" atau hidung "paruh") adalah hidung manusia dengan ciri sebuah jembatan ke muka/ke depan atau jenis hidung dalam bentuk cembung, seperti kail. Ini memberikan penampilan yang melengkung atau sedikit bengkok. Kata "bengkok" berasal dari kata Latin aquilinus ("seperti-elang"), merujuk pada paruh melengkung elang. Hal ini kebanyakan terjadi pada pria Mediterania dan wanita.

Straight or Greek Nose
Jenis hidung lurus sempurna tanpa kurva. Hal ini dikenal dengan sebutan "greek nose" karena umumnya melihat bahwa orang-orang Yunani memiliki jenis hidung tersebut.

The Hawk Nose (hidung elang)

Dinamakan "Hawk Nose" atau "Hidung Elang", karena sangat cembung, yang hampir terlihat seperti busur panah. Hal ini sangat tipis dan juga lancip, karena menyerupai paruh dari elang.

Snub Nose (Hidung Pesek)

Ini adalah jenis hidung cukup pendek panjang dan tidak lancip, atau bisa berbentuk lebar.


Turn Up Nose
Hidung jenis ini juga disebut sebagai hidung "celestial". Disebut demikian karena jenis hidung tersebut menarik garis terus dari mata menuju ujung.

Mudah-mudahan berkenan, mohon maaf kalo trit repost atau ini tidak berkenan di hati agan/sis, niatan ane cuman share aja


0 komentar:

Post a Comment

sunda harga matiku

sunda harga matiku

Pengikut