Monday, November 8, 2010

GAMBAR TERBARU SYSTEM TATA SURYA

1.Matahari
 Erupsi Matahari
8 Sept 2010, C3-class erupsi matahari (NASA/SDO)



 Tentang Erupsi Matahari
Pada tanggal 8 Sept 2010 Matahari melepaskan lidah api. Lidah api ini berasal dari lokasi di matahari yang dinamakan Sunspot 1105. Tapi letusan ini tidak akan mengenai bumi karena mengarah jauh dari bumi. Meskipun efeknya sampai hanya akan berupa aurora yang terang.

Matahari memasuki 11 tahunan periode aktifnya yang mampu menembakkan lidah api langsung mengarah k bumi. Jika ini terjadi maka dapat merusakkan satelit buatan kemudian mematikan telepon seluler, internet dan jaringan listrik.

Lidah api matahari diklasifikasikan oleh para ahli bergantung pada kecerahan sinar X nya dari 1 – 8 Angstrom. Ada tiga jenis yaitu X-class (ukuran besar) mampu memicu kerusakan gelombang radio d bumi dan badai radiasi yang berlangsung lama, M-class (ukuran sedang) mampu mengganggu sinyal gelombang radio dan mempengaruhi daerah kutub bumi serta diikuti Badai radiasi minor. C-class adalah yang paling kecil dengan tingkat efek yang sedikit pada bumi.
Ini rekaman waktu semburannya gan
 Erupsi
yang paling kecil aja kayak gini gimana yang X ato M-class

oh iya ane ga bermaksud menggurui,ini ane dapat dr web jadi klo ada agan2 yg lebih ngerti tentang astronomi dan tau trit ane ada yang salah tolong ane diberitahu


2.Planet Merkurius
 Permukaan Planet Merkurius


Gambar dari permukaan planet Merkurius, termasuk kawah Kipling (kiri bawah) dan kawah Steichen (kanan atas). Gambar diambil 29 Sept 2009 oleh Pesawat NASA 'MESSENGER.(NASA/Johns Hopkins University Applied Physics Laboratory/Carnegie Institution of Washington)

3.Bumi dan Bulan
 Bumi dan BUlan dari Kejauhan


BUmi dan Bulan dari kejauhan-ketika pesawat MESSENGER mengambil gambarnya pada 6 Mei 2010- dengan jarak sekitar 183 juta km (114 juta mil).(NASA/Johns Hopkins University Applied Physics Laboratory/Carnegie Institution of Washington)

Kayak bintang 

4.Bumi dan Bulan
 Bulan Sabit

Gambar bulan sabit dan gambar atmosfer bumi yang diambil oleh kru Expedition 24 NASA dalam STasiun Luar ANgkasa Internasional ketika melintasi ASia Tengah pada 4 Sept 2010 (NASA)

5.Bumi
Spoiler for Hujan Meteor Perseid:

Sebuah meteor melintas di atas langit sekitar Stonehenge di Salisbury Plain, Inggris bagian Selatan pada 12 Agustus 2010 saat terjadi hujan meteor Perseid (REUTERS/Kieran Doherty)

6.Bumi
 Akibat Global Warming


Pecahan Gletser Mertz terbawa arus menuju Timur Antartica. Satelit NASA's Earth Observing-1 (EO-1) melalui Advanced Land Imager (ALI) mengambil gambar gunung es yang mengapung ini setelah terpisah dari gletser pada 10 Januari 2010 (NASA Earth Observatory/Jesse Allen/NASA EO-1 team)

7.Bulan
 Kawah di Bulan


Lubang kawah besar di Bulan - sekitar Mare Tranquillitatis-24 April 2010.(NASA/GSFC/Arizona State University)

8.Bulan
Spoiler for Kawah di BUlan:


Cahaya Matahari pada kawah Bhabha tepat sebelum matahari tenggelam di bulan pada tanggal 17 Juli 2010. (NASA/GSFC/Arizona State University)

9.Bulan
Jembatan Alami di Bulan


Pesawat luar angkasa NASA LROC mendapatkan gambar jembatan alami di bulan. November 2009 (NASA/GSFC/Arizona State University)

10.Mars
 Satelit Mars

High Resolution Stereo Camera (HRSC) di pesawat luar angkasa milik ESA 'Mars Express' mengambil gambar satelit planet Mars Phobos pada 7 Maret 2010 (ESA)

11.Mars
 Permukaan Mars


Bukit pasir terlihat di permukaan Mars, didapatkan melalui High Resolution Imaging Science Experiment camera (HiRISE) di dalam pesawat Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) pukul 2:11pm waktu Mars pada 9 July 2010 (NASA/JPL/University of Arizona )

12.Mars
Permukaan Mars

Gambar seperti hasil tiupan angin- dalam struktur seperti gunung berapi di Region Tharsis Planet Mars- dilihat oleh HiRISE pada 31 JUli 2010 (NASA/JPL/University of Arizona )

13.Mars
Spoiler for Permukaan Mars:


Bukit2 pasir di kawasan Kawah Matara Planet Mars. diambil oleh HiRISE pada 24 JUli 2010 (NASA/JPL/University of Arizona )

14.Mars
Permukaan Mars

Kendaraan penjelajah Mars milik NASA 'Opportunity' mengambil gambar jejak dirinya di atas 'Martian soil' di kawasan Sol 2321 (4 Agustus 2010) (NASA/JPL)


15.Mars
 Permukaan Mars

Kendaraan penjelajah Mars milik NASA 'Opportunity' melalui 'Panoramic Camera' mengambil gambar jejak dirinya secara lebih dekat pada 23 Juni 2010(NASA/JPL)

16.Mars
 Batuan Mars


Kendaraan penjelajah Mars milik NASA 'Opportunity' mengambil sampel batuan Mars 7 Januari 2010 (NASA/JPL)



17.Mars
 Batuan Mars:

Kendaraan penjelajah Mars milik NASA 'Opportunity' melalui kamera mikroskopik mengambil gambar batuan di permukaan Mars 17 Feb 2010 (NASA/JPL)

LINK INFO NASA
ESA
Messenger
Earth Oserving-1
LROC
Mars Express
HiRISE
Opportunity

0 komentar:

Post a Comment

sunda harga matiku

sunda harga matiku

Pengikut