Tuesday, November 9, 2010

CONTOH TEKS DRAMA XI-IPA 1


Prolog: pada suatu hari terdapat 3 orang lelaki yang bersahabat mereka bertiga adalah mahasiswa di salah satu universitas negeri fafourit di Indonesia. Mereka adalah orang-orang kaya raya yang cerdas, 2 diantara mereka memiliki pacar.

as         :chik, mobil kamu diparkir dimana? Gua gak dapat parker nih,
x          :ah, bolot kamu, datangnya sih ngaret terus. Siang bolong gini lu baru dating.
Chik     :hahaha, bener noi, dia bego banget ya, datang telat mulu kayak gua dong
             Datang selalu tepat waktu.
X         : sekarang mobil lu dimana?
As        :di parkir di mall sebelah
.

Prolog: tteeetttt,,,, bell pun berbunyi, mereka pun bergegas masuk kedalam ruangan dimana mereka belajar. Sampai saat waktu pulang tiba merekapun bertemu di gerbang.

Chik     :cewek baru lu?
As        :iya nihm yang dulu gak asyik.
X         :woi,gua pulang duluan ya, di rumah gak ada sapa-sapa cuy.
Chik     : iya bro hati-hati aja.
As        : iya hati-hati aja perasaan gak enak. Hehe.
Od       : sayankk pulang yukk!!!
Chik     : mau kemana sih buru-buru amat kenalan aja belum?
As        : oh sorry bro gua lupa. Kenalin ini luna cewek gua yang baru dia masih temen
             Aura ko.
Od       : luna
Chik     : ooo luna, gua chiko salam kenal ya.
Au        : akhirnya kalian jadian juga nih, hahah
As        : Iya donk, haha siapa sih yang berani nolak saya. Aku pulang duluan ya kawan.
Chik     : mau kemana sih? Buru-buru amat.
As        : biasa,,, heheh
Au        : hati-hati ya luna, dia agak galak gituu, heeheh

Prolog: mereka pun pulang ke rumah mereka masing-masing. Keseharian merekapun sama seperti hari-hari biasanya bersahabat bersenang-senang. Singkat cerita setelah 2 bulan kemudian.

Au        :luna, aku ada masalah nih sama chiko!
Od       :masalah apaan gitu lun? Aku denger kan chiko tu lanjutin kuliahnya di amrik
Au        : ah, serius kamu lun?tau dari mana kamu lun?
Od       :tadi pacarku bilang dia kuliah di amrik katanya sih tadi pagi dia udah berangkat,
            Dia gak kasih tau sama kamu? Emang kenapa sih ?
            Aura lari
Od       : aura….

Prolog: aura berlari keluar tanpa sedikitpun menghiraukan panggilan dari luna, di sisi lain ciko yang saat itu ada di amerika menelpon mulder.

Chik     :hallow, der ini gua chiko, gua udah nyampe di amrik.
As        :ia syukurlah kalau begitu, gua heran sama lu. Kenapa kamu pergi ke amrik?
Chik     :ada masalah bro,  gua telat angkat ma luna. Sebagai sahabat gua, gua harap lu
            Ngerti
(telpon tutup)
As        : hallow chik,chik, ah


Prolog: di sisi lain aura yang sedang bersedih duduk ditaman, kebetulan noyr lewat dan melihat aura sedang bersedih, ia pun menyapa aura.

X         :kenapa kamu? Ada masalah?
Au        :aku putus sama chiko.
X         :kenapa ko bisa? Saya lihat kemarin baik-baik aja.
Au        : udahlah lupain aja, aku tak ingin bahas dan ingat itu lagi.
X         :yasudah, mending sekarang kita pulang ya, biar aku antar kamu pulang ya,

Prolog; dari situlah aura mulai membuka hatinya untuk noyr, ia merasa nyaman berada disisinya. Ia berpikir untuk menerima noyr sebagai pengganti chiko. 2 minggu kemudian terdengarlah kabar gembira dimana noyr dan aura menikah.
Berapa hari kemudian chiko pulang ke Indonesia, ia bersemunyi di sebuah apartemen mewah, ia tak mau sahabatnya tau jika ia telah pulang. Akan tetapi secara kebetulan ia bertemu dengan luna yang merupakan pacar sahabatnya sendiri.

Od       : chiko, kamu kemana?
Chik     :shuuut, jaga rahasia ini ya, aku gak mau ada yang tau aku disini.eh mulder kemana?
Od       : gak ada, dia ke Singapore katanya ada proyek besar gitu.
Chik     : aura bagaimana?
Od       : oh iya, dia sudah menikah dengan noyr 2 minggu lalu, emang kamu ada masalah apa?
Chik     : udah lupain aja, syukurlah kalau dia sudah menikah.

Prolog: beberapa tahun kemudian setelah aura melahirkan seorang anak laki-laki dan tumbuh dewasa. Chiko dan luna memutuskan untuk menikah karena mulder tak kunjung datang., setelah itu bagaimanakah nasib mulder,? Ketika pernikahan berlangsung tak ada salah satu dari sahabat mereka yang di undang, akan tetapi pada waktu yang sama mulder pulang ke Indonesia.

As        :haalllow, noyr lu dimana?
X         : di kantor, ada apa der?
As        :jemput gua sekarang di bandara.
X         : udah pulang lu, ok siap, tunggu ya.
Prolog: noyr pun pergi menjemput mulder, ia bergegas pergi bersama sang istri yaitu aura dan anak mereka yang bernama anhar untuk menjemput mulder, setelah mereka bertemu dibandara merekapun bergegas pulang ditengah tengah perjalanan mulder bertanya tentang kabar luna, karena sudah lama handphone luna tak aktif, mereka berduapun tak tahu kabar luna. Maka dari itu mulder memutuskan untuk lewat ke rumah luna dahulu karena dia ingin bertemu dengan luna.

As        : berhenti noyr , ko rame sih, kayak ada kawinan gini. Tunggu bentar.

Prolog: mulder merasa sakit hati dan kecewa, ia sangat kesal kepada sahabatnya.  Aura dan noyr tak dapat menahan emosi mulder. Mulder pun datang ke pernikahan luna dengan chiko, dan membongkar semua rahasia,

Mulder             : sambil menyered anhar ke dalam gedung ia berteriak. Chiko, chiko dimaa lu, luna ini gua mulder lu gak sadar luna siapa gua, kenapa lu tinggalin gua dan nikah sama dia.
Anhar   : ayah- ayah tolong aku
X         : lepasin anak gua,
Auran   : lun, gua gak nyangka,
Aura     : menggampar chiko
Anhar   : ibu ini ada apa ibu?
Aura     : ia sayank, ibu akan selesaikan ini semua.
Mulder : gua muak dengan semua. Gua jelasin semua, didepan para tamu semua,
X         : lu mau jelasin apa, sekarang dia bukan sahabat kita, lekas kita pergi
As        : tunggu, dengarkan semua, anhar itu bukan anak kandung dari noyr
X         : apa sih lu ngada-ngada
Anhar   :ayah ada apa? Aku anak siapa buu , maksudnya apa?
As        : ketika kuliah dulu sebelum aura menikah dengan kamu dia sudah hamil oleh chiko
Aura     : fitnah lu, bukti apa lu
Chiko   :maksud lu apa? Lu mau hancurin hubungan aku dan noyr?
Anhar   : ayah sudah, sudah cukup
As        : penghianat lu semua, chik gua nyerah, gua gak nyangka denga semua ini,,


0 komentar:

Post a Comment

sunda harga matiku

sunda harga matiku

Pengikut